5 Destinasi Terbaik di Vietnam

Selasa, 08 Oktober 2019 - 17:39 WIB

Vietnam menawarkan pesona keindahan yang layak dieksplorasi. Ada lima destinasi utama yang bisa dikunjungi untuk memperoleh pengalaman terbaik.

Ho Chi Minh City

Kota terbesar yang dulu dikenal dengan nama Saigon ini layak menjadi destinasi utama di Vietnam. Di balik kesibukannya tersimpan pesona tersendiri seperti arsitektur bergaya Prancis, kuliner jalanan menarik, hingga beberapa museum berkelas.

Destinasi yang Bisa Dipilih:

● Pasar Ben Thanh.

● Museum War Remnants. 

● Saigon Central Post Office.

● Delta Sungai Mekong.

Hoi An

Daya tarik Hoi An sangat sayang untuk dilewatkan. Pada 1999, area kota tuanya dimasukkan UNESCO ke daftar World Heritage Site. Sahabat LPS bisa mengeksplorasinya. Pesona kota pelabuhan ini juga semakin terasa spesial pada malam hari lampu-lampu lampion dinyalakan di sana. 

Destinasi yang Bisa Dipilih:

● Japanese Covered Bridge, 

● Quan Cong Temple.

● Ancient Town.

● The Museum of History and Culture.

Ha Long Bay

Area yang sering menjadi objek iklan utama tentang pariwisata Vietnam. Kawasan ini terkenal karena keindahan alamnya terutama gugusan pulau-pulau kecil dengan kontur bukit berbatu-batu yang ikonik. Sahabat LPS bisa menghabiskan waktu dengan menikmati pantainya atau berlayar menyelusuri perairan di antara perbukitan tersebut.

Destinasi yang Bisa Dipilih:

● Pulau Cat Ba.

● Bai Tu Long Bay.

Hanoi

Ibukota Vietnam ini pantas dilirik oleh wisatawan. Meski terus berkembang, sejumlah peninggalan masa lalu terawat dengan baik. Sahabat LPS bisa menjelajahi Old Quarter yang menjadi pusat pariwisata. Malam hari masih banyak pula kegiatan yang dapat dilakukan seperti menikmati kuliner di berbagai restoran hingga bersantai di sejumlah kafe.

Destinasi yang Bisa Dipilih: 

● Hoan Kiam Lake.

● Old Quarter.

● Ho Chi Minh's Mausoleum. 

● Hoa Lo Prison.

Sa Pa

Destinasi yang belakangan kian populer. Warga lokal Vietnam senang mengunjungi Sa Pa. Di sini Sahabat LPS bisa menemukan ketenangan persawahan hijau ala pedesaan yang damai. Dengan kontur berbukit-bukit, area di Sa Pa menghadirkan pemandangan yang memukau. 

Destinasi yang Bisa Dipilih:

● Fansipan.

● Silver Waterfall.

● Cable Car Station.

● Ham Rong.

Share :

Equity Tower Lt 20-21, Sudirman Central Business District (SCBD) Lot 9 Jalan Jenderal Sudirman Kav. 52-53, Jakarta 1 2190 , Indonesia
E-mail: humas@lps.go.id - Phone: +62 21 515 1000 (hunting) - Fax: +62 21 5140 1500/1600